Polres Luwu Bersama Kodim 1403 Gelar Upacara Penerimaan Dan Wisuda PKS

  • Bagikan

LUWU.BKM.FAJAR.CO.ID-- Kapolres Luwu AKBP Arisandi pimpin apel pagi bersama TNI dari Kodim 1403 Palopo dirangkaikan dengan Upacara penerimaan calon anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) Polres Luwu angkatan V dan Wisuda penamatan PKS Polres Luwu angkatan IV Gel. I Tahun 2023 bertempat di halaman Mapolres Luwu, Senin (8/5/2023).

Apel pagi diawali laporan komandan apel bersama TNI dan dilanjutkan pengucapan Hasta Prasetya PKS dan Janji PKS oleh perwakilan anggota PKS dan diikuti oleh seluruh anggota PKS.

Adapun prosesi penerimaan anggota PKS Polres Luwu angkatan V tahun 2023 diawali dengan prosesi siraman dan pemotongan rambut, dilanjutkan dengan pengalungan medali dan penyerahan piagam kepada anggota PKS Polres Luwu angkatan IV gelombang I masa bakti 2021 sampai dengan 2023 oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cab.Luwu Ny. Rise Arisandi bersama Wakapolres Luwu Kompol LA. Makkanenneng, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Mahrus Ibrahim, dan Danramil Belopa 1403-03 Kapten CZI. Syarifuddin.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi dalam amanatnya menyampaikan apresiasinya bahwa pembinaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Luwu sejak awal dibentuk pada tahun 2018, masih terus berlanjut sampai saat ini.

"PKS Polres Luwu ini merupakan PKS percontohan atau role model bagi seluruh jajaran Polres wilayah Polda Sulsel untuk bisa melaksanakan program serupa sesuai perintah bapak Kapolda Sulawesi Selatan," ujarnya.

Arisandi mengucapkan selamat datang dan selamat berlatih adik-adik calon PKS yang telah resmi diterima, semuanya diharapkan mampu mengikuti arahan dan petunjuk para pelatih, mampu menguasai setiap materi yang diberikan baik itu teori maupun praktek dan kelak mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang berdisiplin tinggi serta bertanggung jawab.

  • Bagikan