Operasi Ketupak Polres Parepare Tekan Tumpukan Kendaraan, Arus Balik Lebaran Aman Terkendali H+6

  • Bagikan

PAREPARE,BKM,FAJAR.CO.ID--Kepolisian Polres Parepare berhasil menekan kemacetan akibat tumpukan kendaraan yang melintas di kota Parepare dibeberapa titik utama arus jalan trans Sulawesi yang melewati kota Parepare menuju Ibu kota Provensi Sulsel Makassar maupun sebaliknya dari Makassar ke Daerah tujuan melalui kota Parepare.

Daerah tujuan itu seperti, Kabupaten Sidrap, Wajo, Palopo. Juga bagi warga pengendara menuju kabupaten Pinrang, Polman, Majene, dan bahkan ada Mamuju Sulbar yang melintas melalui kota Parepare yang dari Kota Makassar.

Kabag OPS Polres Parepare Kompol Burhanuddin mengatakan, Operasi Ketupat kemanusiaan ini dimulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023 dengan sandi Operasi ketupak kemanusiaan dalam rangka mudik dan arus balik lebaran idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Sejak operasi ketupat tersebut dimulai, ada beberapa jenis pos ditempatkan pada titik-titik tertentu di wilayah hukum polres Parepare seperti, Pos Koordinasi (Posko) angkutan Laut Lebaran yang ada didalam pelabuhan Nusantara kelurahan Mallusetasi kecamatan ujung kota Parepare

Dalam rangka penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun 2023 (1444 H) kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan ini berdasar pada SOP pelabuhan dengan personil gabungan instansi terkait bertugas dalam pelabuhan "Mudik Aman Berkesan"

  • Bagikan