Jelang Lebaran, Kementan Pantau Stok Bahan Pangan di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Makassar melakukan pemantauan terhadap stok bahan pangan di Sulawesi Selatan. Pemantauan di pusatkan di Pasar Daya, bersama dengan tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Sulawesi Selatan. Pemantauan ini merupakan arahan Kepala Badan Karantina Pertanian guna mengawal kelancaran lalu lintas komoditas pertanian dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat menghadapi hari raya Idulfitri 1444 H.

“Saya beserta jajaran dan tim satgas pangan hari ini melakukan pemantauan terhadap stok pangan di Sulsel, " kata Lutfie Natsir, Kepala Karantina Pertanian Makassar melalui keterangan persnya, Rabu, 19 April 2023.

Lutfie menyebutkan bahwa ini merupakan arahan Kepala Badan Pertanian (Kabarantan), Bambang untuk memastikan lalu lintas komoditas pertanian di sulsel aman guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan pantauan kami di Pasar Daya, stok bahan pangan di Sulsel terpantau aman, begitu juga dengan harga terpantau stabil meski ada kenaikan untuk ayam potong dan daging lokal tapi tidak begitu signifikan, jelasnya.

“Selain Pasar Daya, kami juga melakukan pemantauan terhadap stok daging sapi dan ayam langsung dari suplier. Berdasarkan hasil pantauan kami stok mereka saat ini pun aman dengan harga ayam dan daing yang stabil. Sehingga saya menghimbau masyarakat untuk tenang karena stok bahan pangan untuk masyarakat di Sulsel aman bahkan hingga setelah hari lebaran," sambung Lutfie

  • Bagikan