Safari Ramadan Kecamatan Bontotiro, Kades Tilawatil Qur’an, Polri Ceramah Tarwih, Baznas Imam Tarwih

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali melanjutkan Safari Ramadan. Kali ini rombongan Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Bontotiro, tepatnya di Masjid Babul Khair Desa Tamalanrea, Kamis 6 April 2023.

Tampak jamaah masjid antusias menerima rombongan Safari Ramadan, karena untuk pertama kalinya Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba secara bersamaan shalat tarwih di masjid tersebut.

Acara Safari Ramadan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Kepala Desa Pakubaloho, Ardiansyah. Kepala Desa yang baru terpilih pada Pilkades yang lalu membacakan surah Al-Baqarah ayat 183 sampai 187.

Usai penyerahan bantuan masjid dan bantuan guru mengaji, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan sambutannya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati mengatakan Safari Ramadan menjadi ajang silaturahim bagi pemerintah dengan masyarakat.

Bupati berlatar pengusaha ini juga mengaku Kecamatan Bontotiro banyak orang pintarnya. Warga asal kecamatan tersebut banyak melahirkan akademisi di perguruan tinggi.

"Bontotiro ini paling banyak orang pintarnya, banyak Professor-nya," kata Andi Utta

Pada kesempatan tersebut, Andi Utta juga berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan untuk membantu menemu kenali potensi yang dimiliki di wilayah tersebut, sehingga dapat menjadi sumber ekonomi atau pendapatan masyarakat.

"Fungsi camat lurah dan kepala desa itu mencarikan solusi bagi warganya. Pemerintah harus turun tangan membantu," pintanya.

  • Bagikan