PT Wijaya Inti Nusantara Sawit Berinvestasi Pembangunan Pabrik Minyak Sawit di Palopo

  • Bagikan

RANTEPAO, BKM.FAJAR.CO.ID--  Dewi Sartika Pasande (DSP) bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat, kembali buktikan wanita mandiri terus mengepakkan sayap usahanya.

Dalam benaknya terus dan tanpa henti mendorong perempuan tangguh tidak kalah dari kaum pria. Srikandi Demokrat ini meskipun sibuk urus bisnisnya bidang perkebunan hingga luar negri, namun pembangunan di kampungnya tidak dilupakan.

Kepada media ini, Rabu 5/4) DSP jelaskan, perusahaannya PT Wijaya Inti Nusantara Sawit akan berinvestasi Rp 500 milyar pembangunan refinery terbesar di Sulsel diatas lahan 5 ha setelah melakukan visibility study di Kota Palopo, akan produksi minyak goreng berbahan kelapa sawit (palm oil).

Pabrik minyak goreng dibangun di Kecamatan Telluwanua, Kawasan Industri Palopo (KIPA) di Mancani dan Maroangin. Sedangkan pembangunan refinery -pabrik minyak goreng di Kota Palopo dikelola PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit, diawaki konsultan Mr. Daniel Wong dari Oil tack.

Rencana pembangunan pabrik minyak goreng di KIPA perudahaanya gandeng konsultan dari Malaysia dan Singapura, dan perioritaskan menyerap tenaga kerja lokal.

Pemerintah kota sangat welcome rencana ini, apalagi Palopo sudah punya kawasan industri. Demikian pula lokasinya strategis sebab dekat pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo, ujar Dewi Sartika.

  • Bagikan