Pimpin High Level Meeting, Gubernur Sulsel Puji Tingkat Inflasi Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka dan memberikan arahan pada High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 di Hotel Claro Makassar, Selasa, 4 April 2023.

Upaya ini sebagai bentuk pengendalian inflasi di Sulsel di tahun 2023. Data terakhir menunjukkan bahwa Inflasi gabungan 5 kabupaten/kota IHK di Sulsel pada Maret 2023 tercatat 5,86 persen secara yoy dan mengalami inflasi secara bulanan (mtm) sebesar 0,75 persen.

Menurut Gubernur Andi Sudirman, inflasi Provinsi Sulawesi Selatan tidak termasuk daerah yang konsen dipantau di wilayah Indonesia. Inflasi Sulawesi Selatan relatif aman dan dari 5 kabupaten kota, wilayah Bulukumba menunjukkan penurunan inflasi.

"Terima kasih banyak pak bupati (Bupati Bulukumba), Alhamdulillah turun drastis," kata Andi Sudirman saat menyampaikan sambutannya.

Diketahui dari 5 kabupaten/kota, Inflasi Bulukumba satu satunya yang berada di bawah angka 0-0,50 mtm persen, yaitu 0,39 persen. Sementara IHK empat kabupaten kota lainnya berada pada angka di atas 0,50 persen.

  • Bagikan