Presiden Jokowi dan Ibu Negara Borong Sutera dan Ukiran Wajah Produk Dekranasda Wajo

  • Bagikan

WAJO, BKM FAJAR.CO.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Kabupaten Wajo dan Sulawesi Selatan tetap semangat untuk mengembalikan kejayaan sutera.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat mengunjungi stand pameran Dekranasda Kabupaten Wajo di sela-sela kunjungannya meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru di Kabupaten Maros, Rabu (29/03/2023).

Pameran UMKM ini digelar oleh Pemprov Sulsel di Stasiun Kereta Api Rammang-Rammang, Kabupaten Maros dan hanya diikuti oleh sebagian Kabupaten/Kota di Sulsel yang dianggap betul-betul memiliki produk unggulan, diantaranya Kabupaten Wajo, Bantaeng, Bulukumba, Gowa, Bone, Maros dan Pangkep.

Tampak Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo memborong sutera asli Kabupaten Wajo yang menggunakan pewarna alam yang ada di Stand Dekranasda Wajo.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Republik ini juga memboyong ukiran wajahnya yang menggunakan kayu yang merupakan karya putra Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo, Sitti Maryam menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan yang didampingi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina, berkenan mengunjungi bahkan memborong produk di stand pameran Dekranasda Wajo.

  • Bagikan