Berkat Kunjungan dr Udin Malik, Semangat Sembuh dari Anak Sakit 4 Tahun Kembali Terbangun

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Rasya Salsabila (8) ingin seperti anak sebayanya berlari, bermain, dan bersekolah. Sayangnya, kondisi tubuh yang kurang baik karena penyakit tulang membuatnya tak bisa seperti itu.

Anak perempuan yang tinggal di Jl Balang Baru, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar itu telah menderita sekitar 4 tahun. Punggungnya membungkuk dan tulang dada maju kedepan, sehingga leher terlihat tertekan.

Meski dengan kondisi itu, gadis kecil yang akrab disapa Rasya itu dikenal ceria oleh orang-orang disekitarnya. Hanya saja, Rasya tak ingin lagi berobat.

Hal itu dikarenakan sewaktu baru menderita penyakit tersebut dia didiagnosa sulit lagi untuk sembuh. Bahkan, dinilai usianya paling lama hingga 12 tahun.

Namun, pesimis dari anak dengan tubuh mungil karena bagian leher ke bawah terus mengecil tiba-tiba berubah. Ada semangat yang kembali muncul, yaitu semangat ingin berobat.

Hal itu terlihat saat Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik berkunjung ke kediamannya, Senin, (27/03).

"Kakak dokter, saya sakit," ucap Rasya dengan wajah murung saat berada di depan pintu rumahnya.

Dokter Udin Malik yang tiba dikediamannya sekitar pukul 14.55 Wita langsung menyapanya dan duduk di balai-balai, kemudian memanggilnya mendekat. Rasya dengan malu-malu mendekat perlahan, kemudian dirangkul oleh dr Udin Malik.

  • Bagikan