Fadly dan Rezky Duta Wisata Makassar 2023, Roem:Mereka Jadi Promotor

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Muhammad Fadli Ridwan dan Rezky Nur Amelia terpilih sebagai Duta Wisata Kota Makassar Tahun 2023.

Fadli dan Rezky mengalahkan 28 peserta lainnya yang dinyatakan masuk grand final pemilihan Duta Wisata Makassar yang digelar Minggu (19/3) malam di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Runner up Duta Wisata diraih Bima Rudraka dan Dara Andi Salsabila
Selanjutnya Juara 3 Muhammad Ilham L dan Nur Fauziah Ramadhany.

Dalam kegiatan tersebut, Lima dewan juri ditunjuk untuk menguji sekaligus menilai para calon duta pariwisatam

Kelima dewan juri tersebut yakni Amrullah Basri Selaku Pimpinan Redaksi Fajar, Rusmayani Madjid selaku asisten II Pemkot Makassar, Safri Sayuti Perwakilan Politeknik Pariwisata Makassar, I Putu Andre Mahendra Founder Duta Pariwisata Makassar, Didi Leonardo Manaba Asosuasi Perusahaan Perjalanan Pariwisata, serta Perwakilan Muhammad Arfin M Salim dari Politeknik Pariwisata Makassar

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem mengatakan, acara ini dihelat untuk pengembangan kepemudaan dalam peningkatan kepariwisataan Makassar.

Menurutnya momen ini bisa menjadi wadah bagi kalangan milenial, agar mereka bisa lebih memahami kepariwisataan Makassar.

"Mereka ini menjadi promotor dari pariwisata di daerah, ketika bertemu di ajang nasional, kita tau Makassar menjadi tuan rumah dalam perhelatan nasional, mereka nanti punya tugas di situ, bagaimana memprokosikan Makassar dalam setiap acara besar," imbuh Roem.

Roem mengatakan para peserta ini telah dikarantina di Hotel Gammara Jl Metro Tanjung Bunga selama tiga hari sebelum malam grand final ini. Mereka diberikan sejumlah pembekalan dan pelatihan bagaimana menjadi duta pariwisata yang baik.

  • Bagikan