Sahabat Om Boer Berbagi, Komunitas Jumat Berkah yang Rutin Tebarkan Kebaikan untuk Warga

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Komunitas Jumat Berkah, Sahabat Om Boer Berbagi, rutin menyalurkan bantuan kepada warga.

Diinisiasi oleh Muhammad Burhanuddin, seorang pengacara yang berkarir di ibu kota negara, komunitas ini secara intens berbagi bersama warga setiap hari Jumat.

Bantuan yang disalurkan bervariasi, mulai dari makanan siap saji, kebutuhan pokok, hingga mushaf Alquran.

Dikonfirmasi terkait aksi ini, salah satu tim, Agustina menjelaskan,
dirinya bergabung dalam komunitas berbagi tersebut sejak setahun silam.

Dalam melaksanakan aksi sosial, tidak berpusat hanya di satu lokasi saja. Namun di berbagai tempat di wilayah Makassar.

"Kadang kami berbagai makanan siap santap ke panti asuhan, kadang di jalan, juga dari rumah ke rumah. Kami menyasar titik-titik atau lokasi yang dinilai jarang tersentuh," ungkapnya saat dihubungi, Jumat (17/3).

Muthalib, salah seorang pengusaha yang juga rekan Burhanuddin mengaku salut dengan aktifitas berbagi yang rutin dilakukan mantan pengacara Bharada E itu.

"Kegiatan berbagai Dinda Boer ini positif sekali. Salut karena rutin setiap Jumat dilaksanakan. Ini tentu sangat membantu warga yang membutuhkan bantuan," ungkap Muthalib.

Dia menambahkan, sosok seperti Om Boer layak untuk diusung sebagai wakil rakyat karena rasa solidaritas dan empati kepada warga sangat tinggi.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Om Boer. Sosok seperti ini layak menjadi wakil rakyat. Karena aksi sosialnya bisa lebih luas lagi jangkauannya. Bertambah volume kemanfaatannya pada warga yang membutuhkan," tambah Muthalib.

  • Bagikan