Pemkab Maros Raih Penghargaan (UHC) Award BPJS Kesehatan

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID-Berkat peran aktif dan kerja nyata dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Pemerintah Kabupaten Maros berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award BPJS Kesehatan tahun 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023). Diserahkan kepada 334 penerima yang tersebar di 22 Provinsi.

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pemerintah Daerah yang mendapatkan UHC Award BPJS Kesehatan tahun 2023.

"Penghargaan ini diberikan atas apresiasi pemerintah daerah yang telah mengintegrasikan jaminan kesehatan daerah ke dalam program JKN. Juga meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat," jelasnya.

JKN ungkap Ma'ruf, telah terbukti membawa banyak dampak positif. Kepesertaan program JKN tercatat lebih dari 248 juta jiwa.

"Artinya, sekitar 90,3% penduduk Indonesia, sudah memiliki perlindungan kesehatan. Sekitar 60,39% peserta JKN masuk dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI)," tambahnya.

Penghargaan Kepada Maros ini diterima langsung Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

  • Bagikan