Kuliah Umum di UINAM, Djusman AR:Pendidikan Anti Korupsi Harus Dimulai Sejak Dini

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Fakultas Adab dan Humaniora menggelar Kuliah Umum bertemakan Agama, Budaya dan Pendidikan Anti Korupsi di jalan H M Yasin Limpo, Samata, Kabupaten Gowa, Kamis (2/3/2023).

Kuliah Umum Tersebut diapresiasi oleh banyak pihak khususnya dari akademisi lintas kampus begitupun APH yang berbeda lembaga, juga diikuti ratusan peserta Luring dan 688 melalui Daring.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Hasyim Haddade mengatakan, Kuliah Umum tersebut merupakan rutinitas dalam menyambut tahun semester selanjutnya.

"Kuliah umum ini adalah rutinitas, dalam menyambut semester baru," kata Hasyim Haddade, Kamis (02/3/2023).

"Kita di UINAM bukan hanya dituntut pintar dan cakap, tapi harus ada nilai tambah yang harus kita capai, yaitu untuk hidup lebih bermakna," tambahnya.

Selain itu, Wakil Rektor IV UINAM, Kamaluddin Abunawas menilai tepat waktu masuk Kelas saat Kuliah Itu merupakan Benih-benih Anti Korupsi.

"Tepat waktu itu merupakan salah satu bentuk anti korupsi. Jadi diharapkan mahasiswa mahasiswi kita ini kalau ada jadwal kuliah itu bisa tepat waktu," harapnya.

Selain membuka Kuliah Umum, dirinya juga meminta maaf atas ketidakhadiran Rektor UINAM Prof Hamdan Juhannis, dikarenakan menghadiri penerimaan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI di Jakarta, dan tidak bisa diwakilkan.

  • Bagikan