Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana, Kapolres Luwu : Bencana Tidak Kita Minta, Tapi Kita Harus Siap Ketika Bencana Datang

  • Bagikan

LUWU,BKM.FAJAR.CO.ID--Kapolres Luwu AKBP Arisandi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2023 yang berlangsung di Arena Jakarta Internasional Expo Kemayoran Hall B1 dan B2, Kamis (2/3/2023).

Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto. Adapun tema yang diusung pada Rakornas kali ini yaitu "Penguatan Resiliensi Berkelanjutan Dalam Menghadapi Bencana".

Tujuan pelaksanaan Rakornas ini adalah untuk penguatan kolaborasi dan sinergitas antar lembaga dari level pusat hingga ke daerah, internalisasi dan penyelarasan rencana program penanggulangan bencana Nasional - Provinsi - Kabupaten/Kota dan antar daerah tahun 2023 dan 2024.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengingatkan bahwa Indonesia merupakan 3 teratas negara paling rawan bencana dan mengalami kenaikan frekuensi bencana alam sebesar 81 persen, dari tahun 2010 sebanyak 1.945 menjadi 3.544 di tahun 2022.

"Oleh karena itu kita harus siaga dan waspada, baik untuk tahap pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana", Ungkap Joko Widodo.

  • Bagikan

Exit mobile version