Hadiri Rakornas Pendapatan, Kepala Bapenda Makassar: Jadi Dasar Mengambil Langkah untuk Tingkatkan Potensi PAD

  • Bagikan
Kepala Bapenda Kota Makassar Firman H Pagarra

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Kepala Badan Pendapatan Daerah
Kota Makassar Firman Pagarra menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendapatan Daerah yang berlangsung Kamis hingga Sabtu, 2-4 Maret 2023 di Pulau Bali.

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Ditemui di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah, Firman mengatakan Rakornas ini digelar oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.

"Jadi, Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri mengundang seluruh pemerintah daerah beserta perangkat keuangan, termasuk BPKAD dan Badan Pendapatan Daerah untuk menghadiri Rakornas Pendapatan ini," ungkap Firman, Rabu (1/3).

Dia mengemukakan Rakornas Pendapatan Daerah akan membahas Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 terkait hubungan keuangan pemerintah daerah dan pusat.

"Itu akan mejadikan dasar bagi kami semua di kabupaten/kota untuk mengambil langkah-langkah termasuk bagaimana peningkatan potensi PAD Kota Makassar ke depan," kata mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu

Editor: Warta
  • Bagikan