Bupati: Igornas Harus Kompak Agar Bermanfaat Untuk Warga Maros

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID--Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam menerima langsung audience sekaligus silaturahmi perkenalan Organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Maros di ruang rapat Bupati Maros siang tadi.(23/02/2023)

Pada kesempatan ini, Masriadi selaku pengawas organisasi menyampaikan kepada Bupati Maros bahwa IGORNAS ini merupakan organisasi baru di lingkup Kabupaten Maros yang merupakan naungan langsung dari Kementerian Pemuda Olahraga (KEMENPORA) yang memiliki jenjang Organisasi dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota.

Anggota Organisasi IGORNAS ini merupakan para profesi guru olahraga yang bergerak dibidang pembinaan, pengembangan sumber daya dan potensi keolahragaan di Indonesia yang memiliki visi membina dan mengembangkan serta meningkatkan mutu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana utamanya.

Organisasi ini juga merupakan sinergi dari pemerintah daerah antara lain Disparpora, Disdikbud, Koni, serta organisasi keguruan lainnya seperti PGRI dan IGI” Ungkap Masriadi.

“Adapun lingkup tujuan organisasi IGORNAS ini di buat untuk membatu serta turut ambil bagian dalam event besar Pemerintah tingkat daerah sampai tingkat nasional terkhususnya pada bidang olahraga” Lanjut Masriadi.

Selain itu dalam kegiatan audiens ini, Ketua Umum IGORNAS Maros yang terpilih, Sumarni menyarankan agar Bupati Maros mau menjadi pelindung serta penasehat Organisasi IGORNAS.

  • Bagikan