Kapolres Luwu Sambut JK Tinjau Pabrik Smelter di Bua

  • Bagikan

LUWU,BKM.FAJAR.CO.ID - Mantan Wapres RI ke-10 dan ke-12, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla berkunjung ke Kabupaten Luwu dan disambut oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. bertempat di bandar udara Lagaligo Bua Kab Lawu, Selasa (21/2/2023).

Kedatangan Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang akrab disapa pak JK adalah dalam rangka berkunjung dan meninjau progres pembangunan perusahaan smelter PT Bumi Mineral Sulawesi. Di samping itu JK juga memastikan agar perekrutan tenaga kerja betul-betul memprioritaskan masyarakat lokal yang telah dilatih dan dibekali dengan keterampilan dan keahlian.

"Tenaga kerja di perusahaan ini sudah hampir mencapai 1000 orang dan mayoritas sekitar 70 % adalah masyarakat lokal. Meski ada orang asing tapi jumlahnya sangat kecil yaitu 24 orang, bertugas untuk memasang atau instalasi peralatan yang perusahaan beli." Ungkap Jusuf Kalla.

Selepas meninggalkan bandara I Lagaligo, JK dan rombongan bersama forkopimda kabupaten Luwu langsung menuju lokasi PT BMS untuk melakukan site visit yang dilanjutkan dengan makan malam bersama dan shalat maghrib berjamaah.

Di hari kedua, Rabu (22/02/2023) Pak JK bersama Forkopimda Kabupaten Luwu kembali melanjutkan peninjauan pabrik dan terminal khusus yang melewati akses hauling PT. BMS. Target perusahaan bahwa menjelang akhir tahun ini jetty atau terminal khusus perusahaan sudah rampung dan perusahaan sudah bisa produksi dan menghasilkan ferro nikel dan nikel sulfat.

  • Bagikan