Perkuat Sistem Digitalisasi, KSPPS BHS Maksimalkan Layanan dengan Aplikasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bakti Huria Syariah (BHS) menggelar Sosialisasi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022.

Rapat digelar secara hybrid, Senin (20/2). Jadi, selain diikuti secara langsung di Hotel Novotel, kegiatan RAT tersebut juga bisa diikuti secara daring (online) melalui aplikasi yang digagas Bakti Huria yakni elektronik RAT (E-RAT).

Agenda tahunan tersebut diikuti sebanyak 6.000 lebih orang dari 8.164 orang anggota aktif.

Penggunaan aplikasi E-RAT memudahkan para anggota koperasi menyuarakan aspirasi mereka.

Hasil E-RAT tersebut disosialisasikan di Novotel Makassar, Senin, 20 Februari 2023. Uniknya lagi, aplikasi E-RAT yang digunakan KSPPS BHS tersebut dihibahkan kepada Pemprov Sulsel, tepatnya ke Dinas Koperasi dan UKM Sulsel.

"Selama pandemi aplikasi E-RAT sangat membantu kami untuk mewadahi anggota kami agar bisa menyampaikan saran kepada pengurus. Nah, kami mau aplikasi ini bermanfaat juga bagi koperasi lainnya di Sulsel. Kami serahkan kepada Dinas Koperasi dan UKM Sulsel untuk selanjutnya diteruskan ke koperasi lain," ujar Ketua Pengurus KSPPS BHS, Andi Amri.

Menurut Andi Amri, kondisi saat ini menuntut koperasi untuk makin intim dengan sistem digital. Koperasi harus bergerak maju dan makin modern.

"Pendekatan digitalisasi membuat kinerja koperasi jadi lebih efisien dan efektif," jelas Andi Amri.

KSPPS BHS memang sangat akrab dengan sistem digital. Pelbagai aplikasi digunakan untuk memudahkan pelayanan kepada anggotanya.

Andi Amri mengungkapkan, aplikasi tersebut antara lain, UMOBILE. Berupa alat bantu aplikasi di lapangan yang terkoneksi dengan koperasi.

Selanjutnya ada aplikasi ANGGOTAKU. Layanan aplikasi mobile yang bisa digunakan para anggota BHS untuk berbagai transaksi. Kemudian aplikasi E-RAT. Aplikasi ini digunakan untuk memudahkan rapat anggota tahunan.

  • Bagikan