127 Orang Pantarlih Kecamatan Ujung Bulu Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pelantikan 127 orang anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Pemilihan Umum 2024, berlangsung lancar pagi tadi, Minggu 12 Februari 2023.

Proses pelantikan Pantarlih di wilayah kerja Kecamatan Ujung Bulu berlangsung dimasing-masing kantor kelurahan dan dihadiri oleh pemerintah dan stekholder terakit.

Anggota Pantarlih Pemilu 2024 dibentuk sebagai perangkap penting yang akan membantu PPS di wilayah TPS masing-masing, untuk melaksanakan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu dan pemilihan.

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022 dalam pasal 47 yang berisi persyaratan, jadwal, tugas, kewajiban dan masa kerjanya.

Setelah pelantikan, seluruh Anggota Pantarlih dan PPS se-kecamatan Ujung Bulu melaksanakan Apel Kesiapsiagaan di halaman Kantor camat Ujung Bulu.

Kemudian dilanjut bimtek untuk Pantarlih yang mulai bekerja 12 Februari sampai 14 Maret 2023.

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin. Mengatakan bahwa Pantarlih sebagai bagian dari penyelenggara pemilu. Maka dari itu diharapkan dalam menjalankan tugasnya, senantiasa berpegan pada prinsip prinsip penyusunan daftar pemilih untuk Pemilu Tahun 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version