MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pemkot Makassar berkolaborasi dengan media Berita Kota Makasar (BKM) untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan menguatkan branding program Lorong Wisata (Longwis).
BKM dan Dinas Kominfo Makassar menginisiasi program Ammaloki Ri Longwis dan ADAMA atau (Adukan Masalah Anda) 112 yang dilaunching di Lorong Wisata Sydney, Kelurahan Tello Baru, Panakkukang, Sabtu, (11/02/2023).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan media dengan Pemkot Makassar terkoneksi dengan inovasi yang selalu dibuat oleh Pemkot. Sehingga frekuensi komunikasinya sangat baik sekali.
Dari situ pemkot dan media memiliki kita pemikiran yang sama melihat Makassar.
"Tanpa inovasi tanpa ada percepatan pembangunan, akan jadi biasa. BKM selalu menambah taburan inovasi Pemkot Makassar dengan inisiasi sendiri. Makanya ini merupakan kontribusi langsung dari media, baik terhadap pemkot juga masyarakat secara langsung," kata Danny Pomanto usai melanching acara.
Ia menilai program itu sejalan dengan program prioritas Pemkot Makassar, salah satunya ialah Longwis.
Dengan begitu peran media bisa melakukan pengawasan dan mengevaluasi program longwis di semua kelurahan.
Ia juga mengarahkan kepada seluruh OPD, camat dan lurah yang memiliki program di lorong wisata agar bersama-sama media menjadikan longwis yang lebih nyaman dan memberikan nilai ekonomis, khususnya menekan inflasi.
"Longwis menjadi salah satu tumpuan menekan inflasi karena masyarakat di dalamnya menciptakan kegiatan yang bermanfaat seperti menanam sayuran, tanaman herbal, kuliner, kerajinan dan UMKM, serta lokasi wisata," jelasnya.