KPU Lantik 210 PPS yang Bertugas di 70 Desa dan Kelurahan

  • Bagikan

SOPPENG, BKM.FAJAR.CO.ID--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Soppeng pada Pemilihan Umum Tahun 2024, yang bertempat di Waduk Ompo Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Selasa(24/1).

Sebanyak 210 Anggota PPS dari 70 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng. Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman bersama Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua KPU Kabupaten Soppeng,M.Hasbi bersama Komisioner KPU Kabupaten Soppeng, anggota Bawaslu Kabupaten Soppeng Abdul Jalil, para camat, kades, lurah seKabupaten Soppeng serta ketua Panwaslu kecamatan se Kabupaten Soppeng.

Ketua KPUD Kabupaten Soppeng Muh Hasbi mengatakan, bagi anggota PPS diharapkan menjalankan tugas dan fungsi sebagai PPS dengan sebaik-baiknya berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan peraturan lainnya yang berlaku.

Pastikan bahwa benar benar punya kapasitas untuk melaksanakan pemilu tahun 2024.

Hasbi menambahkan, jika pemilu tidak sekadar memilih pemimpin, tidak sekadar bagaimana menyalurkan hak kadaulatan rakyat,tetapi pemilu adalah alat pemersatu bangsa.

Sementara itu, sambutan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Rasak yang dibacakan oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Soppeng H Asis mengatakan, selamat atas pelantikan bapak ibu sebagai anggota panitia pemungutan suara (PPS) semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras bekerja cerdas, harap bupati.

Bekerja ikhlas dan tuntas untuk mewujudkan Kabupaten Soppeng yang aman dan kondusif.Selain itu, apresiasi juga kami sampaikan kepada ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng bersama dengan seluruh jajaran yang telah menjalankan seluruh tahapan tahapan pemilihan umum sesuai PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 agar terwujud pemilu yang berkualitas serta aman dan kondisi, ujar Kaswadi dalam sambutan tertulisnya.

  • Bagikan

Exit mobile version