Dandim 1423 Soppeng Bersama Masyarakat Buat Tanggul Penahan Air

  • Bagikan

SOPPENG, BKM.FAJAR.CO.ID--Guna mengantisipasi masuknya luapan air dari sungai leworeng ke pemukiman warga di musim penghujan ini, personel Pos Ramil Donri - Donri dan masyarakat dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) melaksanakan gotong royong pembuatan tanggul penghalang air yang bertempat di Dusun Empagae Desa Kessing Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng. Jumat (06/01).

Pada kesempatannya, Dandim 1423/Soppeng mengatakan bahwa pembuatan tanggul penahan air ini dilaksanakan secara gotong royong dimana tanggul tersebut terbuat dari bahan material dari latri yang dimasukkan ke dalam karung dan disusun dipinggiran sungai Leworeng, ujarnya.

Dandim menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya meminimalisir masuknya air dari luapan sungai leworeng apabila wilayah kabupaten Soppeng khusunya Desa Leworeng terjadi hujan deras.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan anggota jajaranya bersama masyarakat adalah satu wujud kepedulian TNI dengan warga Desa Binaannya, semoga dengan di laksanakannya karya bakti pembuatan Tanggul ini bisa menahan Luapan air sungai leworeng yang mengakibatkan terjadinya banjir di perumahan warga saat hujan lebat, dengan curah hujan yang masih cukup tinggi,ungkap Dandim 1423/Soppeng.

  • Bagikan