Baznas Tanggap Bencana Bulukumba Siap Bersinergi Dengan Stakeholder

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.FAJAR.CO.ID--Baznas Tanggap Bencana (BTB) Bulukumba, siap menjalankan amanah kemanusiaan. Sebanyak 25 orang relawan siap bersinergi dengan stakeholder terkait.

Bertempat di aula Baznas Kabupaten Bulukumba, Kamis, 5 Januari 2023 relawan BTB melakukan rapat pembentukan struktur dan pembagian tugas. Pasca dikukuhkan 27 November 2022 lalu.

Pembagian struktur dan tugas tersebut mencakup empat bidang, yakni Pengurangan Resiko Bencana (PRB), Respon bencana, Pengembangan SDM, dan Humas & Infokom.

Komandan BTB Bulukumba Muh Awal Ruse menjelaskan, agenda rapat ini sebagai moment untuk menyusun struktural pengurus BTB, serta membahas kesiapsiagaan para relawan terhadap bencana. Melihat kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa pekan terakhir khususnya di Kab. Bulukumba

Kata Awal, kedepannya, BTB akan selalu hadir memberi solusi ditengah-tengah masyarakat dalam mengatasi kebencanaan baik itu bencana alam, non alam, mapupun bencana sosial.

"Insyaallah kedepan kami akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkhusus BPBD selaku pusat komando dan koordinasi penanggulangan bencana di daerah," jelasnya

  • Bagikan