Dampak Tanah Longsor, Babinsa Mattabulu Bersama Warga Bersihkan Material Berserakan

  • Bagikan

SOPPENG, BKM.FAJAR.CO.ID---Hujan deras disertai hujan deras mengakibatkan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Soppeng mengalami banjir dan tanah longsor.

Seperti halnya di Dusun Cirowali Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng terjadi tanah longsor, Rabu (04/01/2023)

Setelah mendapatkan laporan dari warganya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mattabulu Koptu Budi dengan sigap terjun langsung ke lokasi tersebut bersama masyarakat untuk membersihkan material yang berserakan di badan jalan.

Babinsa menyampaikan, bahwa akhir akhir ini curah hujan di wilayah Kabupaten Soppeng khususnya di Desa Mattabulu cukup tinggi mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan, sehingga segera harus dilakukan pembersihan dimana jalan ini penghubung anatara Desa Mattabulu dan Desa Umpungeng.

" Kami bersama masyarakat langsung melakukan gotong royong pembersihan jalan karena kami tahu betul jalan ini merupakan salah satu jalan atau penghubung antara Desa Mattabulu dengan Desa Umpungeng,"ujar Babinsa.

  • Bagikan