Wabup Jeneponto Koordinasi ke Pemkab Selayar Terkait 11 Orang Jadi Korban Tenggelam KLM Kasman Indah 06

  • Bagikan

SELAYAR,BKM.FAJAR.CO.ID- - Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terkait adanya 11 orang warganya yang menjadi Korban tenggelamnya Kapal Layar Motor (KLM) Kasman Indah 06 yang mengalami kecelakaan laut di perairan laut Kecamatan Pasimasunngu Kabupaten Kepulauan Selayar beberapa hari lalu.

Kedatangan Wakil Bupati Jeneponto bersama rombongan diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H di ruang Kerja Bupati, Rabu (28/12/2022) siang.

"Ini adalah bentuk perhatian terhadap warga kami yang mengalami kecelakaan laut beberapa hari lalu," ucap Paris Yasir di hadapan Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Paris Yasir meminta kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terhadap warganya yang menjadi korban. Setidaknya memastikan kondisi terhadap 5 orang yang ditemukan selamat, juga upaya pencarian terhadap 6 korban lainnya yang sampai saat ini belum ditemukan.

"Ada banyak harapan yang kami bawa dari keluarga korban, setidaknya korban selamat dapat kami bawa pulang," pinta Paris Yasir.

Sedangkan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif memberikan informasi terkait upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Koordinasi yang dilakukan bukan hanya secara internal namun juga melakukan koordinasi sampai ke SAR provinsi dan SAR tetangga seperti SAR Maomere NTT dan Bau-Bau.

Melalui POS SAR kata Wabup telah ada upaya pencarian terhadap korban yang belum ditemukan. Namun karena kondisi cuaca ekstrem sehingga tim SAR tidak bisa tembus ke lokasi kejadian tenggelamnya KLM Kasman Indah 06 yang diketahui sekitar 50 mil di sebelah selatan Pulau Bembe Kecamatan Pasimasunngu.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan