Command Center bertugas memantau kondisi jaringan selama 24 jam. “Kami telah memetakan sites dengan potensi lonjakan traffic yang lebih tinggi di lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, Pelabuhan, terminal selama periode Natal dan Tahun Baru. Sejauh ini kami masih menjaga kualitas layanan untuk mendukung aktivitas digital pelanggan dan kami akan tetap siaga mengantisipasi kemungkinan terjadinya kendala", ungkap Prio.
District Operation Head Kalisula Rusdi Mardan menambahkan, “Beberapa hari terakhir cuaca buruk dan banjir melanda Kota Makassar. Bentuk kendala bisa bersumber dari sisi pasokan terhadap power sehinga kami mengantisipasi dengan mempersiapkan genset portable”, ungkap Rusdi. Hal yang berbeda bisa terjadi di area Balikpapan maupun Samarinda, potensi kendala juga bisa akibat pekerjaan pihak ketiga misal pelebaran jalan yang mengakibatkan jaringan Fiber Optic terputus, sehinggga bentuk antisipasi kami dengan berkoordinasi lebih intens dengan pihak pelaksana proyek dan menyiapkan tim siaga untuk melakukan perbaikan. IOH memastikan Command Center akan bekerja secara maksimal memantau ketersediaan dan performansi jaringan serta kecepatan penanganan apabila gangguan terjadi,” tutupnya.(rls)