Mahasiswa Laporkan Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Perahu Fiber ke Kejaksaan

  • Bagikan

TAKALAR, BKM.FAJAR.CO.ID-- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aspirasi Pelajar Mahasiswa Indonesia (APMI) dan Federasi Rakyat Indonesia (FRI) melaporkan secara resmi kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) ke Kejaksaan Negeri Takalar.

Kepala Seksi Intelegen Kejari Takalar, Sabri SH membenarkan jika mahasiswa datang membawa laporan dugaan kasus tersebut. "Setelah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa, mereka juga langsung melaporkan kegiatan di dinas perikanan yang mereka duga ada indikasi korupsi," jelas Sabri,kemarin.

Sebelumnya elemen pemuda tersebut menggelar aksi unjuk rasa di bawah guyuran hujan. Mereka mendesak Penjabat Bupati Takalar, Setiawan Aswad untuk mencopot sejumlah pejabat terkait dugaan tindak pidana korupsi atas proyek pengadaan perahu fiber tahun anggaran 2022 ini.

" Kami mendesak Pj Bupati Takalar agar segera mengambil sikap untuk mencopot sejumlah pejabat di Dinas Perikanan Takalar dan sejumlah ASN yang terlibat dalam proyek pengadaan perahu fiber. Ada dugaan kasus ini terjadi mark up anggaran," Jelas Ketua FRI, Tahkifal Mursalim, Selasa (27/12/2022).

  • Bagikan