Bupati Instruksikan Buka Posko Kesehatan dan Dapur Umum

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan drg Dyah Puspita Dewi, M.Kes didampingi tenaga kesehatan.

PINRANG,BKM.FAJAR.CO.ID-- Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, mendirikan posko kesehatan serta dapur umum untuk menyediakan makanan siap santap di daerah terdampak bencana cuaca buruk.

"Guna membantu masyarakat yang berdampak bencana cuaca buruk kami mendirikan posko kesehatan dan dapur umum dengan makanan siap santap , sebagai mana instruksi bapak bupati, " ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi,M.Kes, Selasa (27/12).

Dewi sapaan akrabnya menegaskan , selain membuka posko pelayanan kasehatan, tim dinas kesehatan yang berasal dari puskesmas setempat dan Tim PSC 119 juga mendatangi rumah warga terdampak untuk mengecek kondisi kesehatan warga korban bencana.
Hal ini dilakukan, lanjut Dewi, guna memastikan kondisi kesehatan warga tidak terganggu dan secepatnya dapat ditangani jika terdapat warga yang mengalami penyakit kronis dan butuh perawatan lebih lanjut.

“Kami lakukan kunjungan ke rumah warga, mana tahu warga ada yang terkena penyakit dan butuh perawatan akibat dari bencana yang mereka alami," ujar Dewi.

  • Bagikan