Camat Terima Bantuan Korban Banjir dari Dinsos Gowa di Kantor Desa Sunggumanai

  • Bagikan
Ist MENERIMA--Camat Pattalassang Baharuddin S STP (tengah) menerima langsung bantuan dari tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Gowa di Kantor Desa Sunggumanai, siang tadi.

PATTALASSANG, BKM.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa turun langsung menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Pattalassang, yakni di Dusun Japing dan Sailong Desa Sunggumanai, Minggu 25 Desember tadi.

Bantuan berupa makanan siap saji, mie instan, beras ini diterima Kepala Kecamatan Pattalassang Baharuddin, S.STP di Kantor Desa Sunggumanai dari tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kota Makassar.

Camat Baharuddin meminta agar bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan baik ke para korban banjir agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Sementara itu, Kepala Dusun Japing Syamsuddin Dg Rumpa bersama Kepala Dusun Sailong Aan Agung yang ditemui di lokasi penyerahan bantuan mengatakan, total dari korban yang terdampak banjir ada 300 lebih kepala keluarga di dua dusun yakni Japing dan Sailong.

"Korban banjir yang terparah ada di Perumahan Bumi Zarindah dan di Kampung Camba-camba Dusun Sailong. Termasuk satu sekolah dasar yang terendam air di Jalan Poros.Dusun Sailong. Bahkan di Kampung Camba-camba yang berdekatan dengan Waduk Nipa-nipa menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Olehnya itu, dibutuhkan inventaris perahu karet agar akses keluar masuk warga ke kampung bisa teratasi dan tidak terisolir,"kata keduanya.

  • Bagikan