Musrifah Basli Ikut Rakornas TP PKK di JIEXPO Convention Centre

  • Bagikan

JAKARTA, BKM.FAJAR.CO.ID-- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tahun 2022 yang diselenggarakan di JIEXPO Convention Centre, Jakarta, pada Senin, 28 November 2022, diikuti oleh Ketua TPP Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Musrifah Basli didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat Andi Ros Irma bersama Sekretaris TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Sitti Rahmania Aliefyanto.

Rornas tersebut dibuka secara resmi oleh. Ibu Iriana Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Iriana Jokowi menyampaikan, penyelenggaraan rakornas dilakukan guna menyelaraskan pencapaian target program agar gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Rakornas ini sangat penting untuk menyelaraskan program dan juga pencapaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK, membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Ibu Iriana.

Dalam menghadapi krisis pangan yang saat ini terjadi, menurut Ibu Iriana, sejumlah program dapat dilakukan oleh penggerak PKK seperti penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga. Ibu Iriana berharap para anggota PKK dapat terjun langsung ke wilayah masing-masing untuk meninjau pelaksanaan program di lapangan.

“Saya berharap untuk penanaman toga (tanaman obat keluarga) juga dilanjutkan kembali karena sekarang adanya pandemi ini tanaman toga sangat bermanfaat bagi kita semuanya,” lanjutnya.

  • Bagikan