Sungai Meluap di Dua Kecamatan Membuat Parepare Dilanda Banjir

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Banjir yang melanda di dua kecamatan di kota Parepare sudah menjadi langganan setiap tahun ketika hujan deras disertai air laut pasang. Bahkan dampaknya membuat sungai meluap hingga merendam sawah, kebun sampai ke pemukiman rumah warga.

Diketahui kota Parepare merupakan pesisir pantai sebelah barat kota melintang dari selatan ke utara dan perbukitan di bagian timur hingga batas kabupaten Sidrap.

Seperti yang terjadi di Jalan Bukit Madani (Tegal dua) ada tiga RW se Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Parepare terendam air dampak dari banjir akibat Sungai Jawi Jawi meluap pada Jumat 18 Nopember 2022 sekitar pukul 13,00 Wita karena hujan sejak pagi hari.

Sementara di Kecamatan Bacukiki Parepare juga air Sungai Karajae meluap dan merendam sawah hingga pemukiman warga dan ada tempat kegiatan anak Pramuka di Ladoma Kelurahan Wattang Bacukiki Kecamatan Bacukiki Parepare terjebak banjir.

Menurut Dadang dari Basarnas Parepare Seajatappareng mengatakan, ada sekitar 95 orang anak sekolah pramuka terjebak banjir yang kami evakuasi, sesaat setelah ada laporan warga. Bahkan anggota bergerak cepat hingga selesai dan tidak ada kendala, ujar Dadang.

  • Bagikan