Kompaknya IKA FH-UH 87 Bersih-bersih Pantai Bira di Ajang Reuni Alumni

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.FAJAR.CO.ID -- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) Angkatan 87 sukses menggelar reuni di Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, 28-30 Oktober 2022.

Reuni ke-35 tahun ini, tak hanya diadakan di Bira, tapi juga Bara. Kedua destinasi wisata ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang memanjakan mata. Sepanjang acara berlangsung hangat, akrab, dan penuh kekeluargaan, sesuai tema yang diusung, “Merindu untuk Bersama”.

Acara diawali dengan “Nostalgia 87” di area kolam renang Same Hotel. Dari tempat itu, bisa dilihat Pulau Liukang Loe, tempat penangkaran penyu, dengan keindahan bawah laut yang cocok untuk diving dan snorkeling.

Acara dibuka Ketua IKA FH-UH 87, Prof Dr Andi Suriyaman Mustari Pide, SH, M.Hum, yang menekankan pentingnya alumni tetap menjaga nama baik almamater.

"Sebagai Sarjana Hukum, katanya, pasti lebih memahami hukum. Pakar hukum adat, yang akrab disapa Prof Rury itu, menyatakan bangga dan mengapresiasi Angkatan 87 yang penuh semangat dan senantiasa saling dukung.

Dr Gazalba Saleh, SH, MH, mewakili alumni yang bermukim di luar Makassar, bernostalgia ketika masa-masa mahasiswa, terutama dinamika sebagai aktivis kampus.

Dia juga bercerita perjalanan kariernya sebagai akademisi hingga menjadi Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI.

Andi Agus Patra, berterima kasih karena diamanahkan menjadi Ketua Panitia Reuni ke-35. Meski dia mengaku sempat ragu, tapi berkat kerja sama dan dukungan semua panitia, di antaranya Niny Savitry, Desy Firdausy, Andi Tenri Irawati Lantara, Nurjabal Rahma, Ariyanti Arsyad, Masita Majadi, Wirma Nur Haryaksa, Ema Husain, Rahman Soeltan, Nursalam, dan lain-lain, acara berlangsung lancar.

Muhammad Ismak, Muhammad Burhanuddin, dan Andi Agung Nurdin, ketiganya advokat, serta alumni lainnya, banyak memberikan dukungan, selama persiapan sampai terlaksananya acara.

Selain pengacara, alumni Angkatan 87 berkiprah di berbagai profesi, seperti di bidang perbankan/bankir, perpajakan, akademisi, birokrat, anggota dewan, wiraswasta, jaksa, dan sebagai anggota TNI di matra yang berbeda.

Reuni yang dikemas santai dan penuh gelak tawa ini dipandu oleh Harun Al Rasyid. Beberapa alumni menunjukkan bakat terpendamnya dengan membawakan lagu-lagu kenangan dan lagu daerah Bugis-Makassar.

Sementara Rusdin Tompo membacakan puisi “Gembira di Bira” yang dibuat khusus untuk acara reuni ke-35 tahun ini. Pada saat pembukaan, juga dilakukan pembacaan doa sekaligus mengenang para sahabat yang telah berpulang ke haribaan Tuhan, Sang Maha Pencipta.

Keesokan paginya, dilakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pantai Bira, agar wisatawan nyaman saat berekreasi. Pada hari kedua ini, peserta diajak ke Titik Nol Bulukumba, di Kawasan Pantai Tanjung Bira.

  • Bagikan