Mayor Corner, Relawan di Makassar Dilatih Siaga Bencana

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah setempat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana.

Caranya, dengan melakukan pelatihan dalam Mayor Corner bertajuk Makassar Tangguh Tanggap Bencana. Kegiatan berlangsung di ballroom Aston Hotel pada Selasa (25/10/2022).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Irwan Adnan membuka kegiatan secara resmi. Peserta merupakan relawan dari berbagai organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, memberi apresiasi atas kegiatan itu seiring diyakini akan membuat masyarakat lebih siap menghadapi bencana. Terlebih, saat ini wilayah Makassar dan sekitarnya telah memasuki musim hujan.

"Kegiatan ini menjadi edukasi dan persiapan untuk antisipasi jika terjadi bencana di Makassar jangan sampai tiba masa tiba akal apalagi Makassar sudah memasuki musim hujan," ujarnya.

Dia menjelaskan, Makassar layanan call center 112 atau disebut nomor tunggal panggilan darurat (NTPD). Ini dapat diakses secara gratis dan bertujuan percepatan penanggulangan jika terjadi musibah.

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk persiapan dan kewaspadaan kita sehingga bila terjadi bencana bisa siap dan tangguh membantu," katanya.

  • Bagikan