Berbagai Dukungan, Peringatan Maulid Semarak di SDI Japing

  • Bagikan
BKM/WARTA MAULID--Semarak dan meriah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDI Japing, tadi siang.

SUNGGUMANAI, BKM.FAJAR.CO.ID--Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah tampak semarak, meriah dan penuh hikmat berlangsung di Sekolah Dasar Inpres Japing, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sabtu (22/10) siang tadi.

Selain berbagai macam hiburan seperti qasidah, tarian juga dimeriahkan lomba bakul maulid antar kelas yang dibuat langsung oleh orang tua murid. Seperti berbentuk replika kapal phinisi dan bunga.

Tampak hadir, Kepala Desa Sunggumanai, Abdul Rivai Rasyid, Korwil Pendidikan Kecamatan Pattalassang, Hasbi SPd MPd, Pengawas Wilayah 2, Abdul Rahman Ropu SPd MPd, Kepala SDI Japing, Nasaruddin SPd MPd, Kepala Puskesmas (Kapus) Pattalassang, Katikasari Masting SST M.Km, Kepala Dusun Japing, Syamsuddin Rumpa.

Dalam sambutannya, Kepsek SDI Japing, Nasaruddin, SPd.MPd, mengucapkan terima kasih peada orang tua murid bersama para guru yang telah melaksanakan peringatan maulid yang sangat meriah ini. Termasuk kegiatan ini atas kolaborasi yang baik bersama orang tua dan sekolah."Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja-kerja sekolah dan para orang tua murid yang bisa melaksanakan kegiatan peringatan maulid dengan begitu meriah. Insyaallah kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan lebih meriah lagi di tahun tahun berikutnya,"ujar Nasaruddin.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Pattalassang, Hasbi, SPd. MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua murid. Sebab acara yang meriah ini tak berjalan tanpa partisipasi dan dukungan dari para orang tua murid serta sekolah serta arahan dari pemerintah setempat dalam hal ini kepala Desa Sunggumanai dan kepala Dusun Japing.

"Tidak semua kegiatan seperti ini bisa berjalan di sekolah tanpa dukungan dari peran dari pemerintah setempat, kepala sekolah, para guru dan orang tua murid. Saya mengapresiasi kegiatan yang positif ini,"jelas Hasbi.

  • Bagikan