Seniman Sidrap Sukses Helat Lamusika Festival Music Camp di Panker Ganggawa

  • Bagikan

SIDRAP, BKM.FAJAR.CO.ID -- Event musik bertajuk “Lamusika Festival 2022” berlangsung semarak di pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene atau yang kerap disebut pantai kering (Pangker) Sidrap, Senin, (10/10/2022).

Event yang dimulai pada pukul 20.00 wita, menampilkan beragam konsep performance, mulai dari group vocal, ansambel gitar, ansambel bass, solo bass, duo saxophone, violin solo, gitar solo, duo drum, band, DJ dan beberapa kolaborasi-kolaborasi lain.

Ketua Komunitas Lamusika, Rohiqim Makhtum menyampaikan bahwa event ini selain penampilan para anggota juga melibatkan beberapa UKM, musisi, dan turut mengundang komunitas musik untuk berpartisipasi.

“Event tersebut merupakan langka pengenalan komunitas musik yang berada di Sidenreng Rappang agar kembali berkembang dan maju hingga ke event-event besar," ucapnya.

Komunitas Lamusika bertujuan memupuk semangat bermusik anak muda Sidrap.

“Dalam setiap Event Lamusika, komunitas berkomitmen untuk melestarikan dengan menampilkan musik tradisional dan mengangkat konsep musik kontemporer dengan membawakan lagu-lagu daerah dalam setiap event yang akan dilaksanakan," ujarnya.

  • Bagikan