Anggota Dewan Tana Toraja Soroti Pimpinan OPD yang Malas Ikut Paripurna

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID --Buruknya kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Tana Toraja disoroti dua anggota dewan.

Andarias Tadan yang juga Ketua Fraksi Hanura mengaku menyoroti dan menyayangkan adanya pimpinan OPD yang tidak hadir pada rapat paripurna laporan hasil reses anggota dewan meskipun sudah diundang, Kamis (15/9) kemarin.

Andarias Tadan, juga Ketua BK DPRD Tana Toraja juga menegaskan, kalau laporan hasil reses anggota dewan hendaknya didengar pimpinan OPD, utamanya yang berkaitan dengan anggaran.

Diakui Andarias, miris sekali paripurna hanya diikuti tujuh OPD, itupun diwakili. Bagaimana mau sinkron temuan anggota dewan terkait permasalahan di lapangan kalau tidak didengar oleh pimpinan OPD di rapat paripurna.

"Mestinya 32 pimpinan OPD mendengar persoalan yang dibahas dan disuarakan anggota dewan pada paripurna untuk segera ditindaklanjuti, sebab berkaitan dengan program kerja maupun penggunaan dan pengelolaan anggaran,"ujar Andarias.

Olehnya itu, Andarias mendesak Plt Sekda Tana Toraja beri perhatian khusus terkait kedisiplinan Kepala OPD, dan kiranya menjadi bahan evaluasi bagi yang berkinerja buruk.

  • Bagikan