Ingin Lihat Lukisan Kang Emil, Pengunjung F8 harus Antre

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Perhelatan akbar Makassar F8 menampilkan beragam budaya, kesenian, hingga kuliner dari sejumlah daerah di Indonesia.

Ajang ini juga menjadi momen untuk mempromosikan berbagai keunggulan sebuah daerah.

Seperti yang dilakukan Provinsi Jawa Barat. Selama lima hari Festival Delapan digelar, Jawa Barat melakukan promosi pariwisata, budaya, kuliner, hingga produk unggulan seperti fashion.

Tidak tanggung-tanggung, provinsi yang dinakhodai oleh Ridwan Kamil tersebut menghadirkan booth atau stand paling besar dibanding yang lainnya.

Luas booth Provinsi Jawa Barat sekitar 600 meter persegi. Itupun terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama yang berkonsep terbuka tanpa sekat menampilkan aneka produk fashion. Sementara di lantai dua berisi beragam lukisan Kang Emil (Ridwan Kamil) yang dibuat saat sedang menjalani isolasi mandiri ketika terpapar covid-19.

Pantauan BKM di hari terakhir pelaksanaan F8, Minggu (11/9), hingga jelang penutupan festival itu, warga Makassar yang ingin melihat buah karya Kang Emil harus antre sebelum bisa naik ke lantai dua.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat
Sastie Yustia Dewi menerangkan selama lima hari pelaksaan F8, animo pengunjung yang datang ke booth Jawa Barat sangat besar.

  • Bagikan