Tol Mamminasata Dicoret dari Daftar PSN

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Harapan masyarakat Sulsel khususnya di tiga wilayah kota Makassar, Maros dan Sungguminasa untuk memiliki Tol Mamminasata belum bisa terwujud tahun ini. Tol Mamminasata yang tercatat sebagai proyek nasional tersebut telah dicoret sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No 9 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang. Ia mengungkapkan, jalan Tol Mamminasata memang telah dicoret dari daftar PSN karena pemerintah pusat mempertimbangkan soal waktu penyelesaian proyek tersebut. Dimana, pemerintah pusat berharap semua PSN bisa selesai pada tahun 2024 mendatang, sebelum masa jabatan Presiden Jokowi berakhir.

"Tentu kita maklumi. Karena jalan Tol Mamminasata ini kalau tidak salah memang masih dalam tahap perencanaan dan tidak mungkin bisa selesai dalam dua tahun pengerjaan," kata Darmawan Bintang, Kamis (4/8).

  • Bagikan