Dewan: Jangan Paksa Lorong Jadi Longwis

  • Bagikan
int Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusdi.

Sebab hingga saat ini semua proyek di Dinas PU Makassar masih ada yang baru ditender sehingga belum memaksimalkan penataan lorong wisata, utamanya pembenahan jalan-jalan dan perbaikan drainase di longwis.

Begitupun hal yang disampaikan anggota DPRD Makassar, Andi Musakkar. Ia mengaku belum ada lelang tender yang berhasil dinas PU. Sedangkan salah satu aspek penting longwis adalah perbaikan dan pengerukan drainase untuk melihat lorong tersebut bisa dijadikan lorong wisata.

"Memang belum ada ULP nya jadi perbaikan drainase, hanya memang sekarang belum terlaksana semua proyek yang akan ditenderkan di PU sehingga memang ada hambatan penempatan waktu untuk launching tanggal 17. Otomatis akan mundur karena sementara tender, proses tenderkan kan akan memakan waktu," jelasnya.

Proses tender diyakininya akan memakan waktu lama. Banyak juga lorong wisata yang memang drainase maupun jalan lingkungannya kurang memadai dan perlu pembinaan.
"Yah kita bisa berdoa saja semoga longwis ini bisa berjalan dan tender yang selama ini tersendat bisa kembali berjalan agar program juga jalan semua," tuturnya.(ita)

  • Bagikan