Madrasah Aliyah An Nur Tompobulu Resmi Menerima Izin dari Kemenag

  • Bagikan
ist IZIN--Pendiri Yayasan Pesantren H Muhammad Nur, H Syamsu Nur (ketiga dari kiri), menerima SK pengoperasian Madrasah An Nur Tompobulu dari Kepala Seksi Pendidikan Masdrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama Kabupaten Maros, Dr Abdul Kadir MAg, di gedung Graha Pena, Lantai 19, Senin (1/8/2022).

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Masdrasah (Kasi Penmad) Kementerian Agama Kabupaten Maros, Dr Abdul Kadir MAg, menjelaskan, bahwa saat ini jumlah sekolah madrasah yang ada di kabupaten Maros sebanyak 143 lembaga dan terus bertambah setiap tahunnya.

"Dengan adanya Madrasah Aliyah An Nur Tompobulu, maka jumlah madrasah Aliyah di Maros sudah bertambah menjadi 33 MA, dimana kita ketahui angka ini sangat istimewa, seperti yang kita harapkan Madrasah Aliyah An Nur Tompobulu Maros bisa menghasilkan anak didik yang luar biasa," katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan sesuai nama Madrasah Aliyah An Nur yang berarti cahaya, maka lembaga ini bisa memancarkan cahaya dalam bidang pendidikan. Bahkan Kementrian Agama sangat berterima kasih dengan dibangunnya sekolah tersebut di daerah Maros.

"Madrasah Aliyah An Nur ini sudah mendapatkan legalitas.Olehnya itu, sangat diharapkan Madrasah Aliyah An Nur Tompobulu ini harus menjalankan tugasnya seperti validasi data kependidikan melalui aplikasi online. Kami juga meminta Madrasah Aliyah An Nur Tompobulu punya sifat moderen, memberi rasa aman dan nyaman bagi anak didik dan pendidik karena konsepnya asrama,"tuturnya.

Dalam penyerahan SK pengoperasian Madrasah Aliyah An Nur Tompobulu turut dihadiri para pengelola dan pengajar serta staf dari Kemenag Kabupaten Maros. (ita)

  • Bagikan