Wabah PMK Serang Makassar,Minta Satgas Tingkatkan Edukasi

  • Bagikan
int PEMERIKSAAN--Petugas kesehatan hewan sedang memeriksa hewan ternak untuk mengetahui virus PMK. Pemkot Makassar meminta agar satgas lebih memaksimalkan edukasi dan sosialisasi pada peternak agar dapat menjadi perhatian untuk menjaga kesehatan hewan ternak.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) mulai menyerang sejumlah hewan ternak yang ada di kota Makassar. Hal tersebut mulai teridentifikasi sejak perayaan idulkurban awal Juli lalu.

Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar bersama gabungan tim TNI/Polri dan PDHI Sulselbar rutin melakukan pemantauan dan melakukan vaksinasi pada hewan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meminta agar satgas lebih memaksimalkan edukasi dan sosialisasi pada peternak agar dapat menjadi perhatian untuk menjaga kesehatan hewan ternak.
“Kasus wabah PMK cukup mengejutkan. Saya meminta satgas lebih aktif edukasi ke peternak, berikan pemahaman akan dampak yang terjadi jika hewan ternak tidak di tangani dengan baik,” tegas Fatma, kemarin.

Penulis: RahmaEditor: Warta
  • Bagikan