Kepala Karantina Pertanian Makassar Pastikan Jalur Resmi Keluar Masuk Hewan Ternak Aman PMK

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir menghadiri langsung Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (29/7/2022).

RDP ini juga dihadiri oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel serta.

Agenda RDP untuk membahas maraknya hewan ternak yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Seperti diketahui, penyakit yang menyerang hewan seperti kambing, kerbau, sapi, dan babi ini mulai merebak di Sulawesi Selatan pada Juni lalu.

Angkanya terus mengalami peningkatan. Saat ini pemerintah terus didorong untuk bekerja cepat dalam hal penangan PMK, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dalam RDP ini di bahas mengenai bagaimana peran masing-masing instansi dalam penanggulangan PMK di Sulsel. Tidak hanya menjelaskan mengenai peran Karantina Pertanian Makassar dalam penanganan PMK, Lutfie Natsir juga menjelaskan tugas pokok dan fungsi Karantina Pertanian.

“Kami dari Karantina Pertanian Makassar mempunyai tindakan mitigasi yang sudah dituangkan dalam SE Kepala Badan Karantina mengenai penangan PMK," ungkap Luthfi lugas.

Editor: Warta
  • Bagikan