Polres Parepare Latihan Pengendalian Massa Suporter Jelang Liga I

  • Bagikan
Ist Menjelang Pertandingan Sepak Bola Liga 1 Indonesia Baru antara PSM makassar versus Bali United yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, Polres Parepare terus mempersiapkan pengamanan dengan menggelar latihan pengendalian massa, Senin 25 Juli 2022.

PAREPARE,BKM.FAJAR.COM--Menjelang Pertandingan Sepak Bola Liga 1 Indonesia Baru antara PSM makassar versus Bali United yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, Polres Parepare terus mempersiapkan pengamanan dengan menggelar latihan pengendalian massa, Senin 25 Juli 2022.

Latihan ini dipimpin langsung Kasat Samapta, AKP Paulus Kasno dan dipandu tiga aggotanya yakni Aiptu Burhan, Aiptu Atok Sulistyo dan Aiptu Mansyur yang berlangsung di halaman Mapolres Parepare Jalan Andi Mappatola Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Kasat Satuan Samapta Polres Parepare, AKP Paulis Kasno menjelaskan bahwa, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan suporter dan penonton.

"Hari ini personel Polres Parepare dan Polsek jajaran melaksanakan latihan pengendalian massa untuk mempersiapkan apabila ada yang anarkis atau kerusuhan," ujarnya

Lanjut kata Akp Paulus Kasno, kegiatan sengaja mempraktekan simulasi pengendali massa sehingga nantinya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para personel sudah siap menghadapi massa.

  • Bagikan