Besok, Menko PMK akan Tinjau Bank Sampah di Biringkanaya

  • Bagikan
int Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy

MAKASSAR,BKM-- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy, besok, Selasa (26/7) berkunjung ke Makassar. Salah satu agenda yang akan dilakukan di kota ini adalah mengunjungi Bank Sampah yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya.


Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, direncanakan mendampingi menteri PMK ke lokas bank sampah. "Insyaallah kami dari Pemkot Makassar sudah siap mendampingi pak menteri, dan lokus yang akan dikunjungi sudah kita siapkan. Kami terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan beliau," kata Fatmawati, di kantor Balai Kota Makassar, Senin (25/7).


Hal itu disampaikan Fatmawati usai rapat terbatas bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar Aryati Puspasari Abadi, dan Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, yang membahas persiapan penerimaan kunker Menko PMK RI, Muhadjir Effendy di Pemkot Makassar.


Sementara itu, Kepala DLH Makassar, Aryati Puspasari Abadi mengatakan Menteri PMK Muhadjir Effendy rencananya akan mengunjungi Bank Sampah Pusat (BSP) di Pacerakkang, Kecamatan Biringkanaya.


Informasi itu berdasarkan surat resmi yang diterima Pemkot Makassar melalui Dinas Lingkungan Hidup dari Kemenko PMK RI . “Jadi pak menteri nanti akan berkunjung ke sana (BSP Pacerakkang) untuk melihat bagaimana Bank Sampah di Kota Makassar melakukan budidaya maggot,” ungkap Puspa.

  • Bagikan