Perseroda Akan Wujudkan Kereta Api

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Provinsi Sulsel melalui perusahaan perseroan daerah (Perseroda) PT PT Sulsel Citra Indonesia (SCI), akan mewujudkan moda transportasi massal kereta api lintas Makassar-Parepare.Keinginan besar dari PT SCI, karena perseroda tersebut telah menandatangani perjanjian bersama PT KAI Persero di Jakarta dalam rangka kerja sama penyelenggaraan kereta api perintis pada lintas Makassar- Pare-pare, Kamis (20/7) di Jakarta.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat KAI di antaranya Dirut KAI, Didiek Hartantyo, Managing Director of Commerce, Hadis Surya Palapa, Managing Director of Rollingstock, Eko Purwanto, Executive Vice President Corporate Secretary, Asdo Atriviyanto, Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales, Raden Agus Dwinanto Budiadji, Deputy Director of Rollingstock Maintenance, Idrus Fauzi, Executive Vice President Daerah Operasi1 Jakarta, Suryawan Putra Hia, Vice President Marketing; Gotro Nur Riyadi.


Dari PT. SCI dihadiri oleh Direktur Utama, Yasir Machmud, Direktur Pengembangan Usaha, Boedi Soesetyo, Direktur Operasional, Rendra Darwis dan Manger Pengembangan Usaha, Dr. Aerin Nizar.
"Sebentar lagi kita bersama-sama akan segera mengoperasikan Kereta Api Sulawesi Selatan, penandatanganan perjanjian kerja sama ini adalah ikhtiar kita bersama dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi Sulsel melalui dukungan transportasi dan kita tiba di momentum yang akan menjadi pondasi awal hadirnya moda transportasi kereta api di Sulawesi Selatan,"jelas Yasir Machmud.

  • Bagikan