Pengadaan Kain Kafan Gratis di Makassar Terhambat Tender

  • Bagikan
int Contoh kain kafan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID-- Upaya Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat seperti pengadaan kain kafan gratis masih sebatas rencana. Pasalnya, proyek yang besaran anggarannya Rp200 juta bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kota Makassar itu, terhambat tender.

Kepala Dinas Sosial Makassar, Aulia Arsyad, membenarkan hal itu. Ia mengakui, jika kain pembungkus jenazah itu belum tersedia seiring adanya masalah saat tahapan tender.
Padahal, jelas Aulia, dinas sosial telah mengajukan kebutuhan dana sebesar Rp200 juta untuk pengadaan kain pembungkus jenazah bagi masyarakat."Nilainya Rp200 juta untuk 400 paket.Kan tidak bisa orang ini menunggu bilang adapi kain kafan baru kita mati toh," jelasnya.


Dia melanjutkan, sebenarnya sudah ada rekanan yang ditunjuk namin belum memenuhi syarat. Sehingga prosesnya ditolak unit layanan pengadaan (ULP) pemerintah.
Pihaknya sempat memberi waktu selama sepekan, namun belum bisa dipenuhi. Olehnya, tahapan kembali dari awal yaitu menawarkan ke pelaksana lain.

  • Bagikan