Gubernur Berduka, Warga Sulsel Korban Penembakan KKB di Papua

  • Bagikan
int Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 12 warga sipil menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7).
Informasi terbaru menyebut, 10 orang dinyatakan meninggal dunia atas insiden tersebut. Sementara dua lainnya mengalami luka.

Dari 10 orang yang meninggal, tiga di antaranya merupakan warga Sulawesi Selatan. Mereka berasal dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Masing-masing Daeng Marannu (41), Taufan Amir (42), dan Sirajudin (27).
Sementara satu lainnya, yakni Daeng Maloga kondisinya luka kritis.
Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali menjemput tiga jenazah warganya itu di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (17/7).

Jenazah diterbangkan dari Bandara Mozes Kilangan Papua menggunakan pesawat Lion Air.
Selanjutnya dibawa menggunakan tiga ambulans menuju Selayar.

Dalam prosesi penerimaan di bandara, Bupati Basli Ali memanjatkan doa keselamatan untuk tiga jenazah warganya. Tak lupa ia menyampaikan belangsungkawa dan dukacita yang mendalam kepada sanak keluarga.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan turut berdukacita yang mendalam, semoga alamarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucap Bupati Basli Ali

  • Bagikan