DPRD Kolaborasi Ombudsman Awasi Pelayanan Publik

  • Bagikan
IST SERAH TERIMA--Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika bersama Ombudsman RI Perwakilan Sulsel usai serah terima Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (14/7)

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan akan semakin maksimal. Hal ini lantaran DPRD Sulsel dan Ombudsman RI Perwakilan Sulsel menjalin kolaborasi guna melakukan pengawasan terkait pelayanan pubik. Kedua lembaga ini memiliki fungsi yang sama untuk mengawasi penyelenggara pemerintah.


Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, kolaborasi antara DPRD Sulsel dengan Ombudsman RI Perwakilan Sulsel sudah lama terjalin. Kedua lembaga ini harus memaksimalkan pengawasan pelayanan publik demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Andi Ina yang juga legislator Partai Golkar Sulsel ini mengingatkan bila masyarakat harus dipastikan mendapatkan akses yang baik dan akuntabel. Muruah pemerintah juga harus dijaga dengan baik.
"Pelayanan publik yang baik menciptakan pemerintah yang baik dan efisien. Upaya ini tentu saja ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan menciptakan keadilan dan adanya kepastian hukum bagi masyarakat,"ujar Andi Ina Kartika saat serah terima Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel di Gedung DPRD Sulsel, Kamis kemarin.

  • Bagikan

Exit mobile version