Wajah Rindu Keluarga Warga Binaan Kelas I Makassar

  • Bagikan
ist RINDU--Ada rindu yang akhirnya terobati setelah layanan kunjungan tatap muka di buka kembali di Rutan Kelas I Makassar.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Ada rindu yang akhirnya terobati setelah layanan kunjungan tatap muka di buka kembali di Rutan Kelas I Makassar. Tampak warga binaan menikmati kebersamaan dengan keluarganya, nampak rindu setelah dua tahun layanan kunjungan ditutup akibat pandemi covid-19.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch Muhidin mengatakan, dibukanya layanan kunjungan tatap muka ini sebagai bentuk recovery pelayanan publik yang sempat terhenti sejak 27 Maret 2020, di mana kunjungan tatap muka diganti dengan kunjungan online melalui video call.


Moch Muhidin menegaskan, meski masih terbatas dan wajib memenuhi beberapa persyaratan, antusiasme keluarga dari warga binaan sangat besar pada hari pertama dibukanya layanan kunjungan ini.
“Setiap warga binaan hanya boleh dikunjungi oleh maksimal tiga orang dari keluarga inti, seperti orangtua, suami, istri, anak dan saudara kandung.Adapun durasi kunjungan, diberi waktu selama 15 menit,” ungkapnya,Rabu (13/7).


Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darman Syah yang hari ini bertugas sebagai Koordinator Kunjungan menyebut bahwa jumlah pengunjung mencapai angka 217 orang. Layanan Kunjungan dibuka mulai 08.30 sampai 11. 30 Wita. Dikatakannya, dari sekian banyak pengunjung masih banyak yang belum memenuhi persyaratan, utamanya soal vaksin.

  • Bagikan