Pemprov Asesmen Pejabat Eselon III

  • Bagikan
ist ASESMEN--Pemerintah Provinsi Sulsel saat ini tengah melakukan asesmen bagi pejabat eselon III (administrator) lingkup Pemprov Sulsel. Bukan hanya administrator, pejabat fungsional juga akan di-asesmen untuk dimapping dalam rangka pemenuhan data atas sistem meritokrasi sebagai pengganti sistem selter (seleksi terbuka) untuk jabatan pratama.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Sulsel saat ini tengah melakukan assessment bagi pejabat eselon III (administrator) lingkup Pemprov Sulsel. Bukan hanya administrator, pejabat fungsional juga akan di-assessment untuk di-mapping dalam rangka pemenuhan data atas sistem meritokrasi sebagai pengganti sistem selter (seleksi terbuka) untuk jabatan pratama.


“Sejak Senin lalu, Pemprov Sulsel tak lagi menggunakan sistem selter jabatan pratama, tapi menggunakan sistem nine box talent management,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi, Selasa (5/7), di sela-sela assesmen bagi Administrator di ruangan UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel.


Menurut Imran, ikhwal penggantian selter untuk pratama, karena performa manajemen kepegawaian di Pemprov Sulsel mendapatkan predikat sangat baik dari pemerintah pusat. Jadi, lanjut Imran Jausi, Pemprov Sulsel diberikan hak untuk bisa melakukan sistem meritokrasi untuk penentuan jabatan pratama.
Atas hal itu, kata Imran, pemprov Sulsel akan mennggunakan hak itu, dengan melakukan siatem meritokrasi. Caranya dengan menggunakansistem “ nine box talent management”.

  • Bagikan