Bantuan Rp10 M untuk Tangani Banjir di Makassar

  • Bagikan
IST SERAHKAN--Kepala BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid, menyerahkan bantuan keuangan terkait banjir ke Pemerintah Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala BPKAD Kota Makassar, Muhammad Dakhlan, Kamis (30/6).

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan perhatian serius ke Pemerintah Kota Makassar dalam hal penanganan banjir. Ini diwujudkan dalam bentuk bantuan keuangan senilai Rp10 miliar.


Adapun surat keputusan (SK) untuk bantuan keuangan tahun anggaran 2022 itu diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid kepada Pemerintah Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala BPKAD Kota Makassar, Muhammad Dakhlan, Kamis (30/6).


Kepala BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid, mengatakan, bahwa bantuan keuangan ini sebagai wujud dukungan dan perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terhadap pembangunan di kabupaten/kota.


"Hari ini mewakili bapak gubernur menyerahkan Rp10 miliar bantuan keuangan untuk Pemkot Makassar," ungkapnya.


Bantuan Keuangan ini, kata dia, untuk Jalan Inspeksi Sungai sebagai bagian dari Mitigasi banjir dan Revitalisasi sungai Tallo yang akan dikerjakan Pemkot Makassar di Tahun 2022.
Diharapkan bantuan keuangan ini segera direalisasikan oleh Pemkot Makassar, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan banjir.


Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar melakukan penelitian dan pemetaan untuk pembuatan database banjir. Pembuatan database banjir ini dikoordinir Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar.

  • Bagikan